Studi Komparasi Pilkada, KPU Karawang Terima Kunker DPRD Pekalongan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima kunjungan kerja (kunker) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan di ruangan rapat KPU Karawang, Rabu (12/8). Kunjungan kerja 10 orang anggota DPRD Pekalongan dalam rangka studi komparasi tentang persiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan Dody Prasetyo mengatakan, kunjungan kerja ke KPU Karawang merupakan salah satu rangkaian dalam rangka _sharing_ terkait pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi covid 19. DPRD Pekalongan ingin menggali inovasi-inovasi dari daerah lain, salah satunya di Karawang yang nantinya akan menjadi gambaran bagi KPU Pekalongan. 

"Pilkada di tengah pandemi covid 19 kita dituntut berinovasi. Karena sesuai dengan aturan ada protokol kesehatan dan lain-lain,"katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid menyambut baik kunjungan kerja dari anggota DPRD Pekalongan. Dikatakannya, banyak hal  yang dibahas diantaranya kesiapan dan beberapa informasi penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Pekalongan. Termasuk beberapa inovasi dan penyesuaian-penyesuaian metode penyelenggaran Pilkada di tengah pandemi covid 19. 

"Prinsipnya banyak hal yang didapatkan dalam dialog dan silaturahmi dengan DPRD Kabupaten Pekalongan,"ujarnya.

Dalam acara kunker, turut hadir anggota Komisioner KPU Karawang Ikmal Maulana, Mulyana, Ikhsan Indra Putra dan Sekretaris Oliana Theresia Paraeng. Kunker diakhiri dengan pemberian plakat kepada KPU Karawang dan pemberian boneka maskot Pilkada Karawang 2020 kepada anggota DPRD Pekalongan. 


menu
menu