Pembatasan Sosial Bersakala Besar, Apa Itu? #kpulawancovid19

Pemkab Karawang akan mengusulkan ke Pemerintah Pusat tentang Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19. Selain itu, usulan PSBB didasari hasil tracing penyebaran Covid-19 ada kluster dari luar daerah, seperti kluster dari Jakarta dan Bekasi. 

Namun, pertanyaannya apa itu PSBB? Apa saja yang dibatasi? Bisa dilihat di gambar yang tertera.




KPU Kabupaten Karawang mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS), memakai masker dan melakukan physical distancing. Karena data di Dinas Kesehatan Karawang (13/04/2020) Orang Tanpa Gejala (OTG) 161, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2747, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 86, PDP sembuh 57, PDP meninggal 3, Positif 45, Positif sembuh 1, Positif meninggal 2 orang. 


dengan grafik peningkatan jumlah ODP yang terus bertambah, kita sebagai masyakat harus mengambil langkah yang bijak, jangan sampai tertular apalagi menularkan. Bersama, kita cegah penyebaran #covid19 ini, jangan keluar rumah kalau memang tidak ada kepentingan yang mendesak.

KPU Kabupaten Karawang memberikan dukungan dan turut mendoakan tenaga medis yang merupakan garis terdepan penanganan covid-19, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran. Bagi tenaga medis yang gugur dalam penangangan covid-19, dan pasien covid-19 yang meninggal, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. 

Bagi, pasien positif covid-19, KPU Kabupaten Karawang mendoakan lekas diberikan kesembuhan.  Dan harapan kita semua, semoga pandemi covid-19 segera berakhir. Amin Ya Robbal A'lamin.

#kpuri #kpumelayani #kpukabupatenkarawang #kpukarawang #infokarawang #gerakansadarpemilu #mediacenterkpu #mediacenterkarawang #rumahpintarpemilu #hayumilih


menu
menu