KPU KARAWANG SIAP LANJUTKAN TAHAPAN PILKADA 2020

Sabtu, 13 Juni 2020, Komisi Pemilihan Umum Republik Indoneisa, mengeluarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Menyikapi terbitnya PKPU tersebut, pada Hari Minggu 14 Juni 2020, KPU Kabupaten Karawang mengundang Ketua PPK se-Kabupaten Karawang untuk menghadiri Pengaktifan Kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekaligus melakukan rapat koordinasi mengenai pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juni 2020, sesuai dengan jadwal tahapan yang tertuang pada PKPU No.5 Tahun 2020.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan muspida Kabupaten Karawang, KPU Kabupaten Karawang memutuskan pelantikan PPS dengan hanya menyerahkan SK kepada PPS terpilih. Mengingat masa pandemi dan demi menjaga kesehatan dan keselamatan penyelenggara.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid, mengajak rekan-rekan PPK agar segera berkoordinasi secara intensif dengan rekan-rekan pengawas serta muspika, untuk kemudian menyesuaikan program dan jadwal yang telah disusun PPK dengan PKPU No.5 Tahun 2020.

"Untuk penyerahan SK PPS besok, mohon agar menjalankan betul protokol covid, untuk menjaga kesehatan dan keselematan kita semua. Kemudian dalam waktu yang cepat, karena tahapan sudah di depan mata, penting bagi PPK dan PPS untuk melakukan koordinasi dengan rekan pengawas dan stakeholder lainnya pada setiap tingkatan" ujar Miftah Farid, Ketua KPU Kabupaten Karawang.

Rapat Koordinasi siang tadi mengisyaratkan bahwa KPU Kabupaten Karawang beserta penyelenggara di tingkat kecamatan, siap menjalankan tahapan, program dan kegiatan, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol covid-19 hingga saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada hari Rabu, 9 Desember 2020 yang akan datang.


menu
menu