KPU Karawang Rakor dengan Kejari, Layanan Informasi Publik

KPU Karawang Rakor dengan Kejari, Layanan Informasi Publik
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melaksanakan rapat kordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Rabu (5/8). Rapat yang digelar di ruang rapat KPU Karawang tersebut membahas terkait layanan informasi publik.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid menjelaskan, rapat kordinasi terkait layanan informasi publik antara KPU Karawang dengan Kejari
merupakan tindak lanjut dari pembahasan sebelumnya. KPU berkomitmen serta memiliki integritas dan misi kedepan bahwa informasi publik bagian dari rangkaian penyelenggara pemilihan kepala daerah Kabupaten Karawang 2020.

"Jadi akses informasi dari mulai pendaftaran, jumlah pemilih DPS, DPT, tahapan pasangan calon, kampanye, pungutan suara sampai ditetapkan calon kepala daerah calon terpilih didapatkan selain dari KPU juga di Kejaksaan Negeri Karawang. Ini merupakan kanal informasi sebagai kerjasama antara KPU dengan Kejari Karawang,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie menjelaskan bahwa pihaknya memenuhi undangan KPU dalam hal rapat koordinasi tentang Pemilukada serentak, khususnya tahun 2020. Selain itu, Kejari Karawang menjalankan instruksi Kejaksaan Agung RI yang harus dilaksanakan dalam hal keterbukaan informasi publik.

"Kita jalankan sesuai dengan mana mestinya. Membuka posko Pilkada di Kejaksaan Negeri Karawang, dan kita sedang membuat serta mempunyai inovasi yang terkoneksi layanan informasi publik,"katanya.


menu
menu