KPU Karawang Bimtek Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar bimbingan teknis (bimtek) sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, Rabu (29/20). Kegiatan yang digelar di Resinda Hotel selama dua hari tersebut, dihadiri oleh 30 anggota panitia pemilih kecamatan (PPK) Divisi Parmas dan SDM

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid. Turut hadir sejumlah narasumber diantaranya Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Idham Holik dan jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang.

Ikmal Maulana, Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Karawang mengatakan, kegiatan bimtek dilakukan dalam rangka pendampingan khusus terkait program sosialisasi PPK. Terlebih bentuk dan sosialisasi pada saat pandemi covid 19 ada beberapa perbedaan.

Peserta tidak hanya mendapatkan materi dari para narasumber tentang sosialisasi yang efektif. Akan tetapi, adanya simulasi sosialisasi langsung ke Resinda Park Mall perihal pelaksanaan Pilkada Karawang 2020 dan sosialisasi pengecekan daftar pemilih kepada pengunjung mall.

menu
menu