KPU - Bawaslu Provinsi Jabar Apresiasi Pilkada Karawang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu Jabar mengapresiasi pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang yang berjalan lancar. Pernyataan tersebut diungkapkan saat rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. 

Idham Holik, Komisioner KPU Provinsi Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, Pilkada serentak di tengah pandemi yang dikhawatirkan tidak akan berjalan mulus dengan indikator partisipasi yang rendah, tapi ternyata tidak.

"Alhamdulillah partisipasi di Karawang juga ada peningkatan. Secara umum di Jawa Barat juga ada peningkatan. Dan apa yang dikhawatirkan publik tidak terbukti,"katanya, Kamis (21/1).

Pelaksanaan Pilkada yang berjalan mulus dan partisipasi pemilih yang mengalami kenaikan, menurut Idham, merupakan kinerja dan prestasi bersama. "Tidak hanya KPU Karawang, tapi semua pihak. Bawaslu, Muspida dan peserta pemilihan beserta masyarakat pada umumnya,"katanya.

Ditambahkan Idham, karena merupakan prestasi Kabupaten Karawang, pihaknya berharap proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar. "Mudah-mudahan nanti kedepan proses selanjutnya atau hasil Pilkada ini juga dapat berjalan lancar seperti yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Karawang,"katanya.

Zaki Hilmi, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Barat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada di Karawang. Menurutnya, lancarnya pelaksanaan Pilkada merupakan capaian bersama seluruh pihak yang terlibat dalam proses Pilkada.


menu
menu