Dilantik, Ketua KPU Karawang Minta Sekretariat Sinergis dengan PPK

KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 90 orang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Karawang 23 September 2020, Sabtu (7/3/2020) di Hotel Novotel. Sekretariat PPK terdiri dari tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, Sekretariat PPK berperan penting membantu dalam menyukseskan Pilkada Karawang 2020. Terlebih ASN yang terpilih di Sekretariat PPK merupakan pegawai yang setiap hari mengurus administrasi dan keuangan. Karena KPU Karawang mempunyai visi menyukseskan Pilkada Karawang 2020, sukses secara teknis penyelenggaran dan sukses laporan pertanggungjawaban keuangan.

"Nanti ada bimtek khusus keuangan. Supaya lebih tertib dalam penyusunan laporan keuangan,"katanya.

Ditambahkan Farid, Sekretariat harus sinergis dengan PPK. Karena, tidak mungkin penyelenggaraan Pilkada bisa sukses jika Sekretariat dan PPK tidak satu visi. 

"Sekretariat dan PPK harus sejalan. Satu visi menyukseskan Pilkada Karawang 2020,"tegasnya.

Sementara itu, Acep Jamhuri Ketua Desk Pilkada Karawang mengatakan, selain sinergitas Sekretariat dengan PPK, dirinya pun menekankan pentingnya tertibnya laporan keuangan. 

Dalam pelantikan turut hadir Asda I Bidang Pemerintahan Ahmad Hidayat, Kepala BKPSDM Aang Rahmatullah, Suryana Hadi Wijaya Anggota Bawaslu Karawang dan seluruh Komisioner KPU Karawang.


menu
menu