Berita

Karawang- Senin (20/08/18), KPU Kabupaten Karawang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Karawang dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, bertempat di Brits Hotel Karawang. Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh KPU Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Kabupaten, Unsur Pemerintahan Karawang, Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, Media dan PPK se-Kabupaten Karawang. 

Amanat dari Ketua KPU Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Ibu Elis Kartini selaku Kepala Bagian Program Data dan SDM dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat kita dalam menyelesaikan daftar pemilih untuk Pemilu tahun 2019 tidak boleh pudar. “Bahwasannya, kami sudah melakukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pertama dan ini yang terakhir sampai ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT). Alhamdulillah KPU Kabupaten Karawang sudah menyelesaikan seluruhnya sesuai dengan Sistem Daftar Pemilih (Sidalih). Permasalahan yang terjadi saat ini yakni sistem Sidalih yang lambat dan terus dalam perbaikan. Kami harap Bawaslu dapat mencermati penetapan ini dan menghadapi kesalahan yang terjadi akibat lambatnya sistem Sidalih saat ini”, ucapnya dalam sambutan tersebut.                                                                                         

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang Risza Affiat dan di dampingi oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Karawang tersebut menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Karawang dalam Pemilu 2019 sebanyak 1.629.851 pemilih, dengan rincian laki-laki sebanyak 818.384 pemilih dan perempuan sebanyak 811.467 pemilih yang tersebar di 30 kecamatan dan 6306 TPS di Kabupaten Karawang. 

“Data tersebut bertambah dari Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang telah kami tetapkan bulan lalu, penambahannya mencapai 1.578 pemilih dan penambahan 12 TPS”, tutup Komisioner KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid selaku Divisi Pemutakhiran Data. 

Acara rapat pleno tersebut ditutup dengan Penyerahan Salinan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) kepada Bawaslu Kabupaten dan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

"SUARA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang

Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang

JINGLE PEMILU

MARS PILGUB 2018