Berita

Karawang- Rabu (11/04/18), KPU Kabupaten Karawang bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCATPIL) Kabupaten Karawang melakukan perekaman data calon pemilih pada warga binaan di LAPAS kelas II A Kabupaten Karawang yang belum memiliki E-KTP. Kegiatan ini dipimpin oleh Komisioner KPU Kabupaten Karawang Divisi Mutarlih, Miftah Farid dengan didampingi oleh Kasi Identitas Disdukcatpil, Abdul Majid.

Terdapat sebanyak 659 warga binaan yang memiliki hak pilih pada Pilgub Jabar 2018 namun belum memiliki E-KTP, dimana 235 warga binaan terdeteksi merupakan warga Karawang. Setelah dilakukan pengecekan data oleh Disdukcatpil, terdapat 162 warga binaan yang terdeteksi sudah melakukan perekaman, namun Pihak Disdukcatpil masih akan terus mengecek kebenaran data tersebut. Kemudian terdapat data tambahan sebanyak 99 warga binaan yang memiliki hak pilih pada Pilgub Jabar 2018, yang dimana teridentifikasi 28 warga binaan sudah melakukan perekaman dan memiliki E-KTP.

Pada kesempatan tersebut, Petugas Disdukcatpil membawa peralatan perekaman E-KTP, kemudian satu persatu warga binaan dipanggil untuk dilakukan pendataan NIK. Bila terdapat warga binaan yang sudah melakukan perekaman, maka tidak perlu dilakukan perekaman. Namun jika terdeteksi belum melakukan perekaman maka warga binaan tersebut melakukan perekaman oleh Pihak Disdukcatpil di Lapas, dimulai dari pendataan, foto, tanda tangan, sidik jari, retina mata dan lainnya.

Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengatakan, KPU Kabupaten Karawang akan menyediakan 2 TPS untuk warga binaan di Lapas agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Jabar 2018. Oleh karena itu KPU Kabupaten Karawang bersama Disdukcatpil melaksanakan perekaman E-KTP agar para warga binaan di LAPAS Kelas II A Kabupaten Karawang dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jabar 2018, Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Rencananya kegiatan perekaman E-KTP di Lapas ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yakni pada hari Rabu 11 April 2018, Jum'at 13 April 2018 dan Sabtu 14 April 2018.

"PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019 - PEMILIHAN LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang
Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang