Berita

Karawang- Sesuai dengan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang termuat dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaran Pemilu Tahun 2019, Kamis (08/03/18) KPU Kabupaten Karawang melaksanakan Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Karawang dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan jumlah 90 anggota PPK dan 845 anggota PPS. Bertempat di Indo Alam Sari Karawang tepatnya pada pukul 15.30 WIB.

Acara pelantikan tersebut  dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana, Kajari Kabupaten Karawang Sukardi SH., M.Hum, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan (Asda 1) H. Samsuri, Komisioner Panwaslu Kabupaten Karawang Suryana, dan Perwakilan Dandim Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Karawang, Risza Affiat menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya terjadi ketika dipertengahan Tahapan Pilgub bersamaan pula dengan awal pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019. Sehingga PPK dan PPS yang sedang menjalani tahapan Pilgub dilantik pula menjadi anggota PPK dan PPS untuk Pemilu 2019, berbeda dengan Pilgub, pada Pilgub jumlah PPK adalah 5 orang, namun untuk Pemilu 2019 PPK berjumlah 3 orang.

Oleh karena itu Ketua KPU Kabupaten Karawang menekankan kepada Para Anggota PPK dan PPS yang dilantik agar dapat bekerja sesuai aturan dan menjaga independensi secara profesional demi terciptanya pemilihan yang sukses.

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana dalam sambutannya mengatakan PPK dan PPS merupakan penyelenggara pemilihan umum yang dilindungi oleh undang-undang dan diakui keabsahannya. Setelah dilantik para anggota PPK dan PPS ini memiliki tanggung jawab yang besar dengan jumlah yang lebih sedikit dari sebelumnya. Beliau juga meminta agar PPK dan PPS dapat bersama-sama bekerja sama sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

Di akhir sambutannya beliau memberikan ucapan selamat kepada para PPK dan PPS yang baru saja dilantik, beliau pun memberikan semangat agar para PPK dan PPS jangan pernah lelah, karena ini merupakan tugas yang berat, dan tetap mengutamakan integritas dan netralitas. (Medcen KPU Karawang)

"PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019 - PEMILIHAN LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang
Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang