Berita

Karawang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang,  menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Dana Hibah Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yang bertempat di Hotel Swiss Belinn Kabupaten Karawang, acara tersebut dilaksanakan  pada 7-8 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut secara resmi, Ketua KPU kabupaten Karawang Risza Affiat didampingi anggota membuka acara dan sekaligus memberikan pandangan yang diikuti 30 Staff Urusan keuangan PPK se Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Karawang,  Risza Affiat mengatakan "tanggung jawab pelaporan keuangan menjadi tanggung jawab KPU,  dengan diadakannya bimtek ini diharapkan semua pelaporan keuangan terkait dengan kegiatan di kecamatan sampai desa bisa menjadi lebih baik".

Selain itu,  Risza Affiat mengatakan "Tahapan kegiatan terkait pelaporan tidak boleh sama antar kegiatan sehingga diperlukan konsolidasi dan harus memahami aturan yang bisa menyelematkan dari unsur unsur kesalahan,  maka dari itu dengan adanya kerjasama KPU, PPK dengan kesekretariatan PPS bisa lebih mengoptimalkan visi kinerja antara PPK dengan kesekretariatan".

Risza Affiat berharap "Dengan bimtek ini semua hal yang masih menjadi kendala bisa diminimalisir dan dioptimalkan bersama - sama".

Materi-materi yang disampaikan pada bimtek tersebut adalah mengenai Pengelolaan Keuangan Dana Hibah yang disampaikan oleh Kasubag Keuangan KPU Provinsi Jawa Barat Farida Agustini. Materi kedua mengenai Penyetoran Pajak menggunakan Metode Surat Setoran Elektronik yang disampaikan oleh Sekretariat KPU Kabupaten Karawang Aollya Rachman. Dan Materi Terakhir mengenai Pengelolaan Keuangan berdasarkan Aplikasi SILABI yang disampaikan oleh Perwakilan KPPN Kabupaten Karawang Diah Sri Astuti.  

"SUARA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang

Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang

JINGLE PEMILU

MARS PILGUB 2018