Berita

Karawang- Menjelang Persiapan Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), KPU Kabupaten Karawang melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) yang bertempat di Hotel Swiss-Belinn Karawang. Acara ini berlangsung pada  tanggal 6-7 Maret 2018 dengan peserta Anggota PPK Divisi Mutarlih atau Operator Daftar Pemilih (ODP) tingkat kecamatan se-Kabupaten Karawang yang berjumlah 30 orang.

Tujuan diadakannya bimtek ini yaitu sinkronisasi daftar pemilih untuk memastikan tidak terjadi selisih antara jumlah rekapitulasi di PPS. Karena permasalahan yang sering terjadi di tingkat PPS yaitu banyaknya pemilih yang tidak memiliki e-KTP dan tidak memiliki identitas sama sekali. Sehingga dari bimtek ini Tim Mutarlih KPU Kabupaten Karawang dapat  mengumpulkan daftar nama yang tidak memiliki identitas tersebut untuk disampaikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Karawang.

Selain itu bimtek ini bertujuan untuk persiapan pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil
Perbaikan (DPHP) atau Daftar Pemilih Sementara (DPS) di tingkat kecamatan, karena tanggal 8 Maret 2018 nanti merupakan batas akhir ODP tingkat kecamatan melaporkan hasil Pleno yakni DPS tingkat Kecamatan untuk dilaporakan ke KPU Kabupaten Karawang.

Pemateri dalam acara ini adalah Komisioner KPU Kabupaten Karawang Divisi Pemutakhiran Daftar Pemilih (Mutarlih), Miftah Farid dan Tim Mutarlih Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Harry Bagja Gumilar.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Risza Affiat dalam sambutannya berharap dengan diadakannya bimtek ini permasalahan yang terjadi di setiap wilayah dapat terselesaikan, karena pencoklitan dan pemutakhiran daftar pemilih ini merupakan tahap awal untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, 27 Juni 2018 nanti. (Medcen KPU Karawang)

"PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019 - PEMILIHAN LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang
Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang