Berita

Karawang- Jelang 10 Hari Terakhir masa Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) KPU Kabupaten Karawang memfokuskan melakukan coklit di tempat-tempat khusus, Kamis 15 Februari 2018 tepatnya pukul 13.00 WIB, KPU Kabupaten Karawang mendatangi tempat khusus tersebut. Tampat khusus terpilih adalah Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II.a Kabupaten Karawang dan PT. Sungwon Kabupaten Karawang.

KPU Kabupaten Karawang telah membagi menjadi 2 tim untuk melaksanakan coklit ke lokasi-lokasi khusus, didampingi bersama PPK, PPS dan PPDP di Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur dimana lokasi Lapas berada serta PPK, PPS dan PPDP Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat dimana lokasi PT. Sungwon berada.

Dalam kegiatan coklit di Lapas, KPU Kabupaten Karawang meminta daftar nama, tempat tanggal lahir dan alamat para penghuni lapas untuk dicocokan datanya di disdukcapil Kabupaten Karawang guna mengetahui NIK mereka, agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya saat Pilgub Jabar 2018 nanti. Jumlah Penghuni lapas di Kabupaten Karawang saat ini sebanyak 1189 orang, dan jumlah penghuni lapas yang merupakan warga Jawa Barat sebanyak 659 orang.

Sementara Pencoklitan di PT. Sungwon pihak perusahaan menyediakan 100 e-KTP para pegawainya untuk dilakukan coklit. Pada coklit tersebut hadir pula Kasubag Program dan Data KPU Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Disdukcapil Jawa Barat dan Kabupaten Karawang, Perwakilan Disnakertrans Kabupaten Karawang, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang. Pencoklitan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang, Risza Affiat.

Dalam pencoklitan tersebut Ketua KPU Kabupaten Karawang Risza Affiat menyampaikan tujuan dilakukannya coklit ini adalah untuk memastikan bahwa warga Jawa Barat khususnya warga Karawang yang bekerja di PT. Sung Won dapat terdata sebagai pemilih dan dapat menggunakan hak pilihnya, 27 Juni 2018 nanti.

Kasubag Program dan Data KPU Provinsi Jawa Barat, Shopia Kurniasari Purba memohon bantuan ke pihak perusahaan agar menghimbau karyawannya menggunakan hak pilih dalam Pilgub Jabar 2018 nanti. Beliau pun berharap kerjasama serta koordinasi antara Disnakertrans, Perusahaan, Disdukcapil dan KPU Kabupaten Karawang tetap terjaga sampai hari pemilihan nanti agar seluruh warga Jawa Barat yang bekerja di perusahaan tersebut dapat menggunakan hak pilihnya.

"PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019 - PEMILIHAN LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang
Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang