Berita

Karawang- Sesuai dengan Tahapan Pemilu 2019 yang terdapat di PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019, bertempat di Hotel Swiss Belinn Karawang yang diselenggarakan pada tanggal 7-8 Februari 2018 yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Partai Politik tingkat Kabupaten Karawang.

Pada tanggal 7 Februari 2018 sebelum melakukan Rapat Pleno terbuka, KPU Kabupaten Karawang melakukan penyusunan dan pengkajian ulang secara keseluruhan terkait hasil verifikasi faktual kepengurusan, domisili kantor, keterwakilan perempuan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019.

Dan dihari kedua, pada tanggal 8 Februari 2018, dilakukan penyerahan Berita Acara hasil verifikasi faktual kepengurusan, domisili kantor, keterwakilan perempuan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019. Terdapat 15 Partai Politik yang menerima berita acara, partai politik tersebut adalah 11 Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2014 yakni Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Partai Nasional Demokrat (NASDEM), dan Partai Golongan Karya (GOLKAR) serta 4 Partai Politik baru yaitu Partai Persatuan Indonesia (PERINDO), Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA).

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Kabupaten Karawang, Risza Affiat menyampaikan bahwa Partai Politik di Kabupaten Karawang sudah memenuhi unsur kesempurnaan dikarenakan terpenuhinya faktor keterwakilan perempuan di masing-masing partai politik, padahal di tingkat daerah keterwakilan perempuan masih bersifat memperhatikan. Oleh karena itu, seluruh Partai Politik di Kabupaten Karawang telah Memenuhi Syarat (MS).

Komisioner KPU Kabupaten Karawang Divisi Hukum, Asep Saefuddin Muksin mengingatkan bahwa Partai Politik sekarang hanya menunggu untuk waktu Penetapan Partai Politik yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2018.

Di akhir acara dilakukan penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual kepada masing-masing partai politik.

"SUARA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang

Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang

JINGLE PEMILU

MARS PILGUB 2018