Berita

Karawang- Memasuki 15 hari masa Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) terhadap Data Pemilih, hari ini 5 Februari 2018 KPU Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Evaluasi Coklit bersama PPK se-Kabupaten Karawang, bertempat di Aula KPU Kabupaten Karawang. Peserta rapat evaluasi berjumlah 60 orang yang terdiri dari Ketua PPK dan PPK Bidang Mutarlih se-Kabupaten Karawang. Pemateri dalam rapat evaluasi ini adalah Komisioner KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid dan Harry Bagja Gumilar sebagai tim Mutarlih KPU Kabupaten Karawang.

“Rapat evaluasi ini dilakukan secara menyeluruh terkait kinerja PPDP selama melaksanakan coklit”, ujar Ketua KPU Kabupaten Karawang Risza Affiat dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bahwa baik PPK, PPS maupun PPDP tidak perlu menyembunyikan persoalan yang terjadi di lapangan, dan Ketua PPK memiliki tanggung jawab dalam mengawasi kinerja PPDP.

Beliau pun berharap PPK mampu mengelola situasi dan memanage persoalan yang terjadi sehingga dapat memaksimalkan potensi kinerja yang ada.

Dalam rapat evaluasi ini didapatkan beberapa permasalahan yang terjadi di lapangan yakni, masih adanya warga yang belum terdata dikarenakan belum memiliki e-KTP, NIK di DP4 dengan NIK yang dimiliki berbeda, sistem coklit yang sering offline/error dikarenakan belum diperbaharui, adanya data KK yang ganda, dan masih terdapat perbedaan pemahaman antara PPL dengan PPDP pada saat melakukan coklit ke rumah-rumah warga.

"SUARA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang

Telp/Fax. 0267-8406456

 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang

JINGLE PEMILU

MARS PILGUB 2018