Berita

TAHAPAN PILGUB 2018 :

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 nanti diwarnai dengan banyaknya  persiapan oleh Komisi Pemilihan Umum khususnya Provinsi Jawa Barat. Dalam Pesta demokrasi nanti diharapkan seluruh masyarakat terlibat dan ikut berperan aktif dalam memilih dan mengawal pesta demokrasi tersebut, termasuk kaum disabilitas yang juga memiliki hak untuk memilih dan dipilih sesuai dengan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Jelang verifikasi faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten Karawang hari ini Jumat 15 Desember 2017 pukul 20.00 melakukan pengambilan nomor sampling acak. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor 174/HK.03.1-Kpt/03/KPU/X/2017 tentang Pedoman Pendaftaran, Penelitian Administrasi, Verifikasi Faktual, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang menyatakan bahwa mekanisme verifikasi faktual terhadap keanggotaan partai politik dilakukan dengan metode sampel atau metode acak sederhana.

Sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI Nomor 205/HK.03.1-Kpt/03/KPU/XI/2017 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pemeriksaan Dokumen Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, hari ini 15 Desember 2017 merupakan batas akhir perbaikan administrasi oleh partai politik. Di akhir masa perbaikan tepat pukul 15.30 WIB Partai Republik mendatangi kantor KPU Kabupaten Karawang.

Memasuki dua hari terakhir batas penerimaan berkas perbaikan persyaratan partai politik Calon Peserta Pemilu tahun 2019 pasca Putusan Bawaslu, hari ini Kamis 14 Desember 2017, Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang didatangi 2 Partai Politik yakni Partai Republik dan Partai Idaman.


Partai Republik mendatangi Kantor KPU untuk melakukan konsultasi terkait mekanisme perbaikan administrasi keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Bawaslu. Sesuai dengan data yang terdapat di Sipol KPU terdapat 1270 KTA dan E-KTP perbaikan yang tersebar di 17 kecamatan. Sejauh ini Partai Republik masih menyusun berkas perbaikan dan akan menyerahkan berkas perbaikan Persyaratan Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Bawaslu esok hari di hari terakhir batas penerimaan berkas perbaikan.

Adapun  kedatangan Partai Idaman adalah untuk menyerahkan berkas sebanyak 463 salinan KTA dan E-KTP. Setelah masa penerimaan berkas perbaikan berakhir, tim sipol KPU akan segara melakukan verifikasi administrai.

Masa perbaikan itu sendiri berakhir pada tanggal 15 Desember 2017.

Bandung – Naskah nota kesepahaman (MoU) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat tentang pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) di Pilgub Jabar 2018 ditandatangani, masing-masing oleh Ketua KPU Jabar DR. Yayat Hidayat, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jabar Dr.Eka Mulyana SpOT,SH,MHKes, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar Brigjen Pol. Kusnadi, dan Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Jabar Irfan Fahmi di Aula Setia Permana Bandung (13/12).

"SUARA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA"

KPU KAB. KARAWANG

Jl. Lingkar Tanjungpura No. 4 Karawang

Telp/Fax. 0267-8406456

: KPU Kab. Karawang

: @kpu_karawang

JINGLE PEMILU

PENDAFTARAN PARPOL